HOME
Minggu, 29 Januari 2023
Follow:
 
 
RAPP Serahkan Bantuan Beasiswa Tingkat Perguruan Tinggi ke 100 Mahasiswa

Reporter : Nanda
Kamis, 15/12/2022 - 22:55:54 WIB

TERKAIT:
   
 
PEKANBARU,Riaukita - PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) menyerahkan bantuan beasiswa tingkat perguruan tinggi program Community Development, di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Kamis (15/12/2022). 
 
Bantuan beasiswa diserahkan secara simbolis oleh Direktur RAPP, Mulia Nauli dan Asisten II Setdaprov Riau yang juga  pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Riau, M Job Kurniawan kepada 100 mahasiswa penerima beasiswa. 
 
Plt Kadisdik Riau, M Job Kurniawan menyampaikan, Pemprov Riau sangat mengapresiasi bantuan beasiswa yang diberikan oleh PT RAPP kepada mahasiswa. 
 
"Pemprov Riau selaku mitra RAPP dalam pembangunan dan pendidikan melihat RAPP telah mendukung terhadap peningkatan dunia pendidikan dengan memberikan bantuan beasiswa melalui program Community Development kepada mahasiswa ada di Riau," katanya.
 
"Selain itu, PT RAPP juga memberikan bantuan beasiswa kepada pelajar di lima wilayah kerjanya, seperti Pelalawan, Siak, Kuansing, Kepulauan Meranti dan Kampar," sambungnya.
 
Karena itu, M Job berharap program bantuan beasiswa mahasiswa dan pelajar yang diberikan RAPP tersebut agar berlanjut kedepannya. 
 
"Sebab beasiswa yang diberikan PT RAPP ini sebagai langkah kongkret dalam memajukan dunia pendidikan di Riau. Hal ini tentu sangat sejalan dengan langkah-langkah yang dibuat oleh Pemprov Riau untuk memaju dunia pendidikan," ujarnya. 
 
"Kita juga berupaya meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) melalui pendidikan. Mudah-mudahan kedepan angka putus sekolah di Riau semakin lebih baik," tambahnya. 
 
Terakhir, M Job meminta kepada para mahasiswa penerima beasiswa RAPP untuk memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya. 
 
Sementara itu, Direktur PT RAPP, Mulia Nauli mengatakan, jika pendidikan merupakan proses belajar untuk meningkatkan pengetahuan. Pendidikan bukan hanya mentransfer ilmu dari pendidik ke peserta didik. 
 
"Pendidikan lebih dari itu, karena pendidikan bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia dan mencetak generasi muda yang cerdas," ucapnya. 
 
Menurutnya, pendidikan merupakan hal yang penting. Namun sayangnya tidak semua orang berkesempatan mengeyam pendidikan hingga ke jenjang yang lebih tinggi.
 
Lebih lanjut Mulia Nauli mengatakan, berdasarkan Indikator Kesejahteraan Sosial Utama, Kateristik Pendidikan Riau 2021, Pemprov Riau berhasil mencapai rata-rata lama sekolah 9,19 tahun (nasional 8,54 tahun). 
 
Sedangkan harapan lama sekolah mencapai 13,28 tahun dan nasional 13,08 tahun. Namun angka putus sekolah usia 16-18 tahun berada di 22,87 persen dan nasional berada diangka 21,47 persen.
 
"Angka ini menjadi bahan bakar motivasi PT RAPP untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan melalui berbagai program inisiatif. Salah satunya dengan pemberian beasiswa seperti hari ini. Kita tau masih banyak masyarakat yang mengalami berbagai keterbatasan, karena itu bagi kita yang mendapat kesempatan kemudahan untuk mengeyam pendidikan, mari manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk mencapai prestasi setinggi-tingginya," ungkapnya. 
 
Penerima Beasiswa PT RAPP, Rollend Prayoga yang merupakan mahasiswa Universitas Riau asal Kuantan Singingi (Kuansing) menyampaikan perasaan bahagia dan haru bisa mendapat beasiswa PT RAPP melalui program Community Development. 
 
"Saya tidak bisa berkata-kata bertapa senangnya bisa mendapat bantuan beasiswa dari RAPP. Saya bisa berdiri disini menggunakan almamater perguruan tinggi tak lain dan tak bukan karena berkat bantuan beasiswa RAPP melalui program Community Development," ungkapnya. 
 
Sebagai anak dari keluarga sederhana, yang ayahnya hanya seorang buruh tani penyadap karet sangat terbantu dengan adanya bantuan beasiswa PT RAPP tersebut. 
 
"Saya bantuan beasiswa RAPP ini sangat positif, dan saya berharap program ini agar tetap dilanjutkan, karena masih banyak orang-orang di luar yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi terkendala biaya. Dan terakhir saya berharap ketika lulus kuliah, bisa mengabdi untuk RAPP ke depannya," tukasnya. 


 
.:: Home | Politik | Peristiwa | Ekbis | Lingkungan | Sport | Hukum | Kesehatan | Iptek | Foto | Galeri | Index ::.
Copyright 2011-2020 RiauKita.com, All Rights Reserved | Redaksi | Info Iklan | Disclaimer Reserved Powered By www.riaukita.com