HOME
Sabtu, 15 Juni 2024
Follow:
 
 
Pegadaian bersama Kementerian BUMN Kembali Buka Relawan Bakti BUMN Batch V

Reporter : Nindi
Sabtu, 20/04/2024 - 21:52:36 WIB

TERKAIT:
   
 
PEKANBARU,Riaukita - Pegadaian kembali berkolaborasi bersama Kementerian BUMN untuk memberikan kesempatan kepada seluruh pegawai Kementerian BUMN dan BUMN grup untuk menjadi sukarelawan pada program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan melalui Relawan Bakti BUMN Batch V.

Pada Program Relawan Bakti BUMN Batch V kali ini, Pegadaian memiliki misi yaitu “Dari Ranah Minang untuk Indonesia” Sebagai salah satu bentuk penerapan prinsip sosial ESG PT Pegadaian yang dilakukan melalui pemberdayaan masyarakat yang berorientasi pada community based tourism melalui pendidikan dan pemberdayaan ekonomi lokal, dimana akan ada program peningkatan awareness kekayaan alam ranah Minang melalui pemberdayaan Seni Tenun Sulam Suji dan Ternak Madu Lebah Galo-Galo yang berlokasi di Bukittinggi, Sumatera Barat.

Lokasi tersebut dipilih sebagai bentuk kepedulian Pegadaian terhadap sejarah, relawan juga akan diagendakan untuk berkunjung ke Istana Bung Hatta. Sebagai catatan, Kota Bukittinggi pernah ditunjuk sebagai ibu kota Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) saat Agresi Militer II pada Bulan Desember 1948 sampai dengan bulan Juni 1949. 

Acara yang akan berlangsung selama 5 hari ini didesain khusus untuk para calon Relawan Bakti BUMN yang ingin mengambil peran serta dalam pemberdayaan masyarakat lokal melalui pendidikan, ekonomi, budaya dan lingkungan. 

Kegiatan yang akan dilaksanakan di Nagari Subarang Tigo Jorong, Kabupaten Agam, Sumatera Barat ini juga direncanakan untuk mengunjungi Bank Sampah Induk Pancadaya Binaan PT Pegadaian. 

Bank Sampah telah menjadi program unggulan PT Pegadaian selama beberapa tahun terakhir dimana pada ajang BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) 2024 lalu PT Pegadaian meraih Gold Winner untuk kategori BUMN Local Heroes, sebagai bentuk penghargaan atas peran kontribusi Mina Dewi Sukmawati, selaku Ketua Forum Sahabat Emas Peduli Sampah Indonesia (FORSEPSI), dalam pengembangan bank sampah dan pemberdayaan perempuan di Indonesia.

Direktur Utama  PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan mengungkapkan rasa bangganya terhadap program-program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan yang telah dilaksanakan oleh Pegadaian berdampak positif bagi banyak masyarakat sebagai komitmen perusahaan dalam menerapkan praktis bisnis yang berkelanjutan.

“Saya sangat bangga, Pegadaian dapat kembali menjadi host dalam program Relawan Bakti BUMN Batch V di Sumatera Barat kali ini, setelah tahun lalu Pegadaian juga menjadi Host pada Relawan Bakti BUMN Batch III di Jatiluhur, Jawa Barat," ujar Damar. 

"Ini membuktikan komitmen Pegadaian dalam semangat kontribusi dan kolaborasi dalam menerapkan program-program berkelanjutan untuk masyarakat. Untuk seluruh Insan BUMN, saya pastikan bahwa kalian tidak akan menyesal jika berpartisipasi dalam Relawan Bakti BUMN bersama Pegadaian kali ini," imbuh Damar.

Program ini terbuka untuk seluruh pegawai aktif Kementerian BUMN dan BUMN Group. Pendaftaran Program Relawan Bakti BUMN Batch V dibuka dari tanggal 19-24 April 2024 dan semua proses dilakukan secara online melalui link : https://bit.ly/RelawanBaktiBatchV .


 
.:: Home | Politik | Peristiwa | Ekbis | Lingkungan | Sport | Hukum | Kesehatan | Iptek | Foto | Galeri | Index ::.
Copyright 2011-2020 RiauKita.com, All Rights Reserved | Redaksi | Info Iklan | Disclaimer Reserved Powered By www.riaukita.com